Musibah Lalin Di Tol Cipularang Bus Primajasa Tabrak Truk Tronton,





PURWAKARTA, medialaki.net- Akibat kecelakaan yang terjadi di ruas jalan Tol Cipularang KM 76 arah Jakarta, Sabtu (30/6) siang. Delapan orang mengalami luka Satu orang di antaranya kritis. Seluruh korban dlarikan ke RS Thamrin Purwakarta.
Insiden tersebut melibatkan Truk Tronton Nopol B 9081 VC dengan Bus Primajasa Nopol B 7276 ZX. Korban kritis bernama Apep Juanda, pengemudi Primajasa, warga Parunggalo RT 17/05 Lengkong Barang, Cikatomas Tasikmalaya.
Sedangkan korban luka bernama Didin, Nurdin, Didi, Suhandi, Udin, Hendra dan Darto. Petugas PJR Tol Cipularang Aiptu Teguh mengatakan, “kecelakaan bermula ketika kedua kendaraan berada di jalur cepat. Posisi Truk Tronton berada di bagian depan Bus Primajasa”.
Bus yang dikemudikan Apep Juanda melaju dari Tasikmalaya tujuan Jakarta dengan membawa sekitar 39 penumpang. Ketika melaju di KM 76, bus menabrak bagian belakang truk yang berada di depannya. Benturan pun tak dapat terelakan sehinga menimbulkan beberapa korban luka. 
Akibat peristiwa itu, lebih dari 20 penumpang mengalami luka-luka. Semua korban dilarikan ke RS Thamrin Purwakarta.
Sementara menurut petugas RS Mh Thamrin Ade Mulyana, dari 20 yang mengalami luka, 8 korban menjalani perawatan. Satu di antaranya kritis, yakni pengemudi bus.
Diduga, kecelakaan tersebut menurut Teguh, “diduga pengemudi Bus dalam keaadaan mengantuk sehingga kurang antisipasi dengan kendaraan yang berada di depannya”. (SB) 

Komentar